Saturday 11 December 2010

Love Never Choose Me

Harusnya gw seneng karena udah diperhatiin orang segininya, harusnya gw bahagia karena ada seorang cowok yang begitu peduli sama gw. Tapi gw gak ngerasain itu semua. Yang ada gw risih, karena cowok ini udah punya cewek, dan sebagai bonusnya gw kenal deket sama ceweknya.

Cowok ini adalah orang yang sejak gw galau karena suatu hal gak pernah absen buat semangatin gw, dia adalah orang yang menjadi “tong sampah” gw ketika hampir setiap malam gw nangisin apa yang udah gw lakuin, dia jadi satu-satunya yang bertahan ketika gw dengan sangat gak tau dirinya nyeritain hal yang sama berulang-ulang kali. Dia menjadi satu-satunya orang yang gak berusaha interogasi gw mengenai siapa sih kucing itu. Dia juga yang satu-satunya cowok yang tanpa diminta ngejelasin semua yang terjadi.

His name is Rizky, Kyky. Gw kenal dia karena dia adalah sahabat mantan cowok gw. Gw gak kenal deket sama dia sebelumnya, sampai suatu hari dia sms gw tanyain soal OKK UI, sangat kebetulan sekali si pacarnya kyky ini di terima di FISIP UI. Well, jadilah gw kasih tau info2 tentang UI.

Di saat yang sama, gw juga baru saja memutuskan untuk menghindari seseorang. Seseorang yang udah sangat amat nyakitin perasaan gw, seseorang yang CUMA MANFAATIN KELEMAHAN gw.

Gw gak inget gimana awalnya, tapi saat itu gw udah sangat gak tahan, gw udah sangat ngerasa tertekan, cape muak, marah, kecewa, dkk sampai akhirnya gw nangis di depan kyky feat his girlfriend. Mereka gak mencoba mencari tahu, mereka malah membiarkan gw menangis. Mereka gak banyak tanya, karena pada dasarnya mereka bingung dengan kondisi gw yang saat itu menyedihkan.

Mereka juga yang tiba-tiba ngehubungi gw dan bilang “Rin lo kerja bareng tante gw ya, dia punya PH, dan lagi butuh orang buat bikin storyboard” Mereka juga yang hubungi gw buat bilang “Ikut program fellowship ya Rin, kita udah ambil formulirnya buat lo” dan mereka juga yang bantu gw translate semua proposal fellowship yang gw bikin kedalam bahasa Inggris. Bantu research materi dan bantu gw ajarin bahasa antah berantah.

Mereka membuat gw sibuk dan melupakan kesedihan gw walau Cuma temporary. Kyky menjadi orang yang pertama kali marah tiap kali momon ataupun dimas berusaha maksa gw buat cerita tentang siapa kucing itu. Agnes menjadi orang yang begitu bersemangat ngajakin gw jalan2 begitu tau gw ada di Depok. Padahal mereka gak deket sama gw sebelumnya. SANGAT GAK DEKET.

Tapi gw berhutang banyak sama mereka. Dan kini gw terjebak pada sebuah kisah yang rumit. Ketika si cowok dengan sangat manis berkata “Gw suka sama lo!” dan si cewek bercerita “Kak, aku capek LDR gini, dia banyak berubah”. DAMN. Gw beneran bingung.

Gw masih ingat dengan jelas pernyataan itu “Gw suka sama lo, not mean I want U to be my girl, I know my position. Gw Cuma pengen lo tahu kalau perhatian yang gw kasih ini karena gw sayang dan suka ma lo, gw gak mau bikin lo bertanya-tanya kenapa gw segininya sama lo.”

Ya… memang gw pantas mempertanyakan semua perhatian itu, dan gw bersyukur karena gw gak perlu tanya tapi ni cowok punya KESADARAN buat ngejelasin itu semua. Even selanjutnya gw jadi bingung sendiri. Terus???

Ya terus hubungan gw sama Kyky mulai gw batasin. Dia masih PUNYA CEWE. Even kondisi hubungan mereka lagi gak bagus, even mereka lagi sering berantem, tapi GW PUNYA HATI DAN PERASAAN. Gw tau rasanya ketika sedang menjalani hubungan dengan seseorang terus ada ORANG LAIN yang masuk kedalam hubungan itu dan bikin semuanya jadi bubar. Gw gak mau jadi perusak. Maka biarlah gw mundur dan membiarkan mereka menyelesaikan permasalahan mereka.

Bukannya dengan sengaja memanfaatkan kesempatan itu walaupun gw dengan jujur mengakui gw tersentuh dengan cara kyky ngasih perhatian ke gw, cara kyky ngejelasin apa yang dia rasain.

Gw hari ini hanya berharap satu hal, semoga hubungan Kyky dan Agnes baik-baik aja. Amiin…

No comments:

Post a Comment