Saturday 5 July 2008

Udah lama gue maafin lo...

This post dedicated for someone with initial "R"

Aku pernah menangis dan menghujat Tuhan karena mu,
Menganggap Tuhan sedang mempermainkan perasaanku,
Menganggap Tuhan tidak becus mendengar doaku,
Menganggap Tuhan...


Aku pernah terjatuh dalam jurang bernama TRAUMA karena mu,
Mengutuk setiap apa yang aku ingat dan aku punya tentangmu,
Tersesat jauh dalam hutan yang ku beri nama KESENDIRIAN,
Menghilang dari apa yang mereka sebut kehidupan.


Sampai akhirnya Tuhan tunjukkan cintanya,
"Hidup itu perjuangan",
"Semua cobaan yang Allah berikan tidak akan melampaui batas kemampuan Manusia"
Begitu yang aku baca dari kitab.


Tapi aku juga manusia biasa,
Manusia yang tak pernah luput dari rasa dendam,
Manusia yang tak pernah luput dari rasa benci,
Manusia yang tak bisa langsung memaafkan,


Aku pernah berniat untuk membalas semua itu,
Tapi ternyata aku masih punya banyak persediaan kata "MAAF",
Ya... Tuhan telah menganugrahi itu untukku,
Meski aku pernah sempat membenci, mengutuk...


Aku tidak akan mempersalahkan siapa-siapa,
Tuhan selalu mempunyai rencana untuk menguji kita,
Karena itu ku anggap semuanya hanya ujian agar aku lebih dewasa,
Ujian yang ternyata mampu membuatku lebih bahagia,
Ujian yang ternyata mampu membuatku lebih banyak bersyukur,


Tuhan tidak akan pernah bohong dengan janjinya...
Aku tahu itu...
Semakin banyak aku bersyukur atas apa yang telah diberi dan direncanakannya,
maka semakin aku akan bahagia dengan hidupku


Semua yang pernah kita lalui...
Tangis, Tawa, Luka...
Biarlah tersimpan dalam lukisan yang ku sebut


"
PERSAHABATAN"


selamat bertemu kembali sahabat...

1 comment:

  1. R? Who?

    Siapapun itu, gue yakin dia akan sangat menyesal karena udah nyakitin lo.

    Nice Poem! Menyayat!!!

    ReplyDelete