Saturday 19 July 2014

Review: Korean Drama "You're All Surrounded"

Duuh gw juga gak paham kenapa gw 1 tahun ini jadi seneng nonton drama korea, alasan paling gw anggap logis adalah, drama korea 20 episode aja udah kelar. Nah drama Indonesia? kalau belum ratingnya turun ya udah kelaaaarrr ampe 2 tahun stripping juga jalan teruss...

Ok, fokus lagi. Tadi malem gw abis khatam nonton drama korea judulnya You're All Surrounded. Aslinya di Korea sana drama ini baru tamat kemaren malem tanggal 17 July 2014. Gw sengaja bikin review abis dramanya tamat biar ulasan gw lebih bener aja.

Poster Drama "You're All Surrounded" |
sumber: link
Jangan tanya siapa pemainnya, satu-satunya yang gw tau cuma Lee Seung Gi.hhahaha Alasan itu juga yang bikin gw awalnya tertarik nonton drama ini. Pemain yang lain gw gak hafal nama aslinya. :p

Let's begin the review...

Plot-Alur Cerita-Penokohan:
Over all gw suka sama cerita drama ini, cukup menghibur dan mikir. Temanya gak mululu tentang cinta, tapi tentang perjuangan dari masing-masing tokoh yang ada, tentang pemecahan kasus juga, walau fokus utama tetap ke tokoh central di drama ini. Alur yang dipergunakan maju mundur, selalu ada flash-back ketika salah satu tokoh lagi mikir atau lagi menceritakan kisahnya, cukup ngebantu untuk mereka-reka adegan selanjutnya sih. Gak ganggu meski ada beberapa scene yang terlalu kekini-an untuk bisa dibilang flash-back.

Penulis skenario bisa bikin penonton gregetan dan suudzon tentang tokoh-tokoh yang ada, ketika nyangka si A jahat ternyata A baik, nyangka B baik ternyata gak bener-bener baik juga. Cukup ngaduk-ngaduk lah. Oh ya walau ini cerita tentang kisah kehidupan detektif, jangan berharap bakal dapet drama macem sherlock. Kasus-kasus yang mereka hadapi bisa dibilang bumbu pemanis, fokus utama cerita drama ini menurut gw tetep ke kehidupan detektif-detektif muda itu.

Penggambaran tokohnya juga cukup jelas, gak bikin puyeng tadi siapa sih, hubungannya apa sama si itu.

Pemain:
Acting para pemain cukup natural, karena dari mereka semua gw cuma taunya Seung Gi, jadinya gw cuma bisa bikin perbandingan acting Seung Gi doang, maaf ya. Di Drama ini Seung Gie cukup total menurut gw, nangisnya wajar, marahnya natural, juteknya juga duh tetep aje ya jutek-jutek bikin penasaran. Acting dia tetep bikin gw terpukau, sama ketika gw pertama kali nonton dia di King 2 Heart.

Untuk lead female nya, karena gw belum pernah liat acting dia di drama-drama yang pernah gw tonton, maka komentar gw adalah Go Ara ini cukup bisa ngimbangi acting Seung Gi. Not to bad, even not her best too gw rasa

Gw pribadi menilai faktor keberadaan Seung Gi dan Go Ara jadi nilai jual drama ini. Kenapa? soalnya kalau gw perhatiin Seung Gi gak pernah tampil setahun dalam dua drama yang berbeda, itu bikin fans-fans nya langsung heboh, gembira, dan mantengin tv buat nonton aktor favoritnya.

Music-Effect:
Musik yang ada gak ganggu pertunjukan, istilahnya udah tepat pada tempatnya.

Conclusion:
Kalau gw sih OK.
This drama got 80 point from 100. :p

Review gw segitu aja deh, kalau mau nonton tapi gak punya waktu bisa cari sinopsis ceritanya aja dulu, kalau mau detail per episode bisa ngintip ke blog-blog yang ngasih sinopsis lengkap plus screencapture nya kayak www.kdramatized.com atau www.kutudrama.com.

Oh ya ini hasil googling gw tentang pemain yang ada di poster drama ini:

sumber: link

No comments:

Post a Comment