Friday 25 July 2014

Movie Review : Hello Ghost (Korea)

Mungkin telat, tapi gw baru nonton film ini barusan banget. Di LBS K-Movie, saluran tv parabola yang khusus puterin film dan drama korea. Karena kesan pertama gw nonton film ini cukup cihuy, maka gw mau nulis review tentang film ini...

Movie Poster, sumber: Asianwiki

Sinopsis:
Cerita film ini dimulai ketika Sang-Man, pria single yang kesepian dan gak punya siapa-siapa, berusaha bunuh diri berkali-kali tapi selalu gagal. Malah nyawanya selamat dari percobaan bunuh diri terakhirnya setelah dibawa ke rumah sakit. Begitu siuman, Sang-Man ternyata mengalami hal tidak terduga, yaitu dia jadi bisa ngeliat hantu. Dia sampai di rujuk ke psikiater karena perawat-perawat gak ada yang bisa liat dia lagi ngobrol sama siapa.

Awalnya sih dia gak sadar kalau orang yang dia ajak ngobrol itu hantu, baru nyadarnya pas ada seorang kakek ganjen (hantu juga) muncul. Terus pas Sang Man berusaha kabur masuk kamar, empat hantu yang selama ini ngikutin dia pada terbang muterin Sang Man. Well, untung aja muka hantunya masih normal gak ada yang nyeremin.

Dan kisah Sang Man bersama ke empat hantu ini pun dimulai. Ke empat hantu ini nempel terus sama Sang-Man, bahkan ketika Sang-Man keluar dari rumah sakit, empat hantu ini ikut Sang-Man pulang ke apartemen nya. Gak cukup cuma diikutin dan ditempelin, hantu-hantu ini juga resenya kebangetan. Ada hantu gendut yang ngerokok mulu, ada hantu cewe yang nangisss mulu, ada hantu kakek-kakek yang mesum dan ganjen, terakhir ada hantu anak kecil yang preman dan makannya banyak banget.

Buat gw yang pernah ngerasain ditempel demit, itu berat banget, satu aja udah berat dan bikin pegel apalagi empaat??? *tears*

Sang Man pun akhirnya datengin cenanyang buat minta bantuan untuk ngusir ke empat hantu ini, tapi hasilnya si cenayang malah nyuruh Sang Man bantuin hantu-hantu itu mewujudkan harapan-harapan mereka. Sang Man nurut aja, karena dia gak punya pilihan lain supaya gak diganggu lagi.

Sebenernya keberadaan hantu ini cukup mengobati kesendirian Sang Man, berkat empat hantu itu Sang Man malah jadi deket sama salah satu suster cantik di rumah sakit tempat dia dulu juga dirawat pasca usaha bunuh dirinya. Tapi karena permintaan hantu ini aneh-aneh (menurut Sang Man), dan tiap Sang Man bantu mereka hantu itu juga merasuk ke tubuh nya Sang Man, jadinya Sang Man merasa ke ganggu terus. Ya iyalah, Sang Man jadi kayak punya kepribadian ganda di mata suster cantik.

Sang Man lagi dirasukin hantu gendut yang suka ngerokok, Sumber: AsianWiki


Tapi Sang Man gak nyerah, satu persatu harapan para hantu diwujudkan oleh Sang Man. Hantu kakek ganjen menemukan kembali kamera yang dipinjam dari temannya dan belum sempat dikembalikan, hantu pria gendut mendapatkan kembali mobil sedan lamanya, hantu anak kecil juga berhasil mendapatkan dan makan permen raksasa berbentuk ikan, dan hantu cewek ternyata cuma pengen ditemenin belanja dan masak makanan kesukaan anaknya.

ini ini permen raksasa nya gede banget kan, sumber: AsianWiki

Harusnya sih setelah terkabul harapan-harapan terakhir mereka, ke empat hantu itu ilang, tapi ternyata mereka belum juga pergi. Bikin Sang Man kesel karena suster cantiknya jadi mempertanyakan jati diri Sang Man. Akhirnya Sang Man ngusir mereka... dan baru deh gak muncul muncul lagi hantunya... udah cuma segitu doang??? Gak dong kalau gitu doang ini mah pilem jadi garing banget.

Ending film ini beneran gak disangka-sangka, karena gw gak ada persiapan apa-apa dan gak baca review tentang film ini sebelumnya di akhir film pas gw nangis cuma bisa elap pake baju.

Plot, Alur Cerita, Tema:
Kalau nontonnya gak sampai selesai pasti bakal bilang ini film garing dan biasa banget. Tapi itulah fim Korea, kejutannya suka di akhir cerita. Untuk film ini saya angkat jempol karena penulis bikin ending yang gak disangka dan gak dikira. Jadi menurut gw alur yang sangat biasa di awal cerita itu terbayarkan oleh ending yang surprise banget.

By the way, barusan gw googling ternyata film ini di remake jadi film Holywood juga pemeran Sang Man adalah Adam Sandler, dan di sutradaei Chris Columbus, Wooow.

Pemain:
Actingnya menurut gw standard sih, untuk ukuran film comedy ekspresi mereka cendrung datar.

Conclusion:
I give 90 point from 100 for this Movie... very recommended buat kalian yang butuh hiburan kocak tapi tetep menyentuh hati.



Sekian review dari gw...

No comments:

Post a Comment