Friday 22 June 2012

Angel Without Wings

Dini hari tadi, saya banjir air mata (baca: nangis bombay). Bener-bener nangis sampe bantal tidur saya basah. Eits... bukan nangis karena cowo, bukan juga nangis karena kerjaan, tapi nangis karena abis nonton film. :)) Film Indonesia pula, bukan film luar. Hha lebaii ya

Acara nangis bombai ini, bermulai ketika saya tadinya mau baca buku Partikel - Dee, sebagai buku pengantar tidur. Tapi gak tau kenapa setelah masuk kamar, saya malah pingin nonton film lokal, film apa saja. Berbekal jaringan Wifi Speedy yang akhir-akhir ini lumayan kenceng, dan Samsung Android saya yang Alhamdulillah gak pernah ngadat (belom ndu, coba setahun lagi lo terus paksa tu handphone streamingan terus.hha).

Film yang saya tonton itu, temanya tergolong standar, tentang cinta dan pengorbanan. Tapi entah karena saya yang lagi melow, atau karena karakter tokoh2 di film itu yang kayaknya saya kenal (baca: kok gw banget, kok dia banget).hha

Tapi posting kali ini bukan tentang review film yang saya tonton, untuk bagian itu saya udah ada niatan posting tersendiri. Posting kali ini, tentang hal-hal yang mengganggu saya setelah menonton film tersebut. Sesuai dengan judul posting saya "Angel Without Wings", yep! saya mau ngebahas hal ini. (Et dah nduuu panjang amat intermezo loo, gak nyambung pula..)

Okay guys... back to title...

Kebanyakan dari kita menggambarkan malaikat itu berupa sesosok makhluk serupa manusia, yang baik dan suka nolongin orang yang kesusahan, mereka pake baju putih, ada semacam lingkaran (halo) diatas kepalanya, dan selalu punya sayap, Maka gak jarang di film-film, sosok malaikat ditampilkan sebagai sosok rupawan yang luar biasa baik.

Taruhan yuk, pasti dari kecil kita di doktrin sama media-media dengan gambaran kayak gitu kan? Padahal gak ada satupun dari kita yang tau kayak gimana bentuk malaikat sesungguhnya, dia punya sayap atau gak, dia bawa tongkat atau punya halo gaknya, dia sebaik di film-film atau gak. Gak ada yang tau pasti wujud ataupun sifatnya.

Lantas kemudian, seseorang yang luar biasa baik dan suka menolong, seringkali dikasih embel-embel malaikat versi manusia. Kenapa si orang itu gak disebut pahlawan aja? kenapa harus disejajarkan sama malaikat? Sok iye banget mereka! (hha ngajak diribut ya gw, ya udah sih ndu suka-suka mereka.hha).

Gak tau kenapa, saya sekarang ini merasa tergelitik aja dengan perumpamaan tersebut. Otak stress saya lagi bertanya-tanya, dari mana mereka dapet istilah tersebut, nyamain orang baik serupa dengan malaikat. Giliran orang itu belok dikit, langsung dikatain "dasar set*n" eeettt daaaaah jelas-jelas dihampir semua kitab agama set*n sama malaikat itu dua jenis makhluk yang berbeda. Di Agama saya (Islam) Malaikat diciptakan dari Cahaya, dan Set*n dari Api. Dan gak ada juga di tafsir kitab agama saya, ada malaikat yang jahat terus bertransformasi jadi Set*an, ataupun sebaliknya.

Sooo... Kenapa... kenapa harus nyamain manusia dengan malaikat, atau manusia dengan setan??? Kenapa orang baik harus diumpamain malaikat, dan orang jahat harus diumpamain setan? Kenapa orang baik gak disebut pahlawan aja... toh pahlawan kan bisa jadi jahat, penjahat juga bisa jadi baik. Tapi kan Malaikat gak ada yang jadi Setan, Setan gak ada yang jadi Malaikat. (Sok iyeee dah gw, kayak yang pernah liat malaikat sama set*n aja)

Udah sih, stop bilang orang baik itu Angel Without Wings. Toh belum ada yang pernah liat wujud malaikat kan? belum ada yang buktiin malaikat itu punya sayap kan? Stop juga bilang orang jahat dengan istilah Devil Without Horn.

Anda bingung baca postingan saya??? sama saya juga bingung nulis apaan di postingan kali ini... Mwuahahaha

Udah aaah dari pada saya di jumroh orang banyak, dan dituntut kelompok2 Agama, saya udahin aja posting kali ini.

see yaaa...

*Written By: saya yang lagi stress*

6 comments:

  1. Kalo aku.. aku.. aku.. bidadari... #ambilselendang #terbangkembalikekhayangan

    ReplyDelete
  2. dyas: film malaikat tanpa sayap mbak,hhe

    tika : emang bidadari pake selendang?

    ReplyDelete
  3. Lah, tiap kali gw ngaca ndu!!! xp

    #etdahpentingamatinikomengnya xDD

    ReplyDelete