Monday 7 May 2012

Sepenggal Cerita Di Hari Itu...

Rute Pasar Minggu - Mampang lewat pancoran/ gatsu (gatot subrobto) di Sabtu itu macet parah. Saya gelisah, sebentar-sebentar melirik handphone buatan China yang sedang saya genggam. Tiap kali angkutan umum yang saya naiki diam cukup lama, saya menggerutu dalam hati, kenapa saya memilih rute 640 bukan 75.

Kemudian handphone saya berbunyi, hati saya pontang-panting melihat nama itu di layar handphone. Kalau bukan karena saya sedang ada janji dengan orang ini, saya pasti akan tersenyum-senyum minta ditendang melihat nama itu. Dengan penuh rasa bersalah saya bilang saya baru masuk kawasan Gatot Subroto, dan orang ini hanya tertawa menyukuri (maksudnya bilang sukurin lo) saya yang kena macet dan berada di angkutan paling gahul seibukota "kopaja" -__-"

20 menit kemudian, tanpa mampir ke kostan lama saya di kawasan mampang prapatan 2, tanpa sempat menuju toilet mengecek apa wajah saya masih normal atau tidak, saya langsung menuju lobi sebuah stasiun tv ternama yang baru saja ditinggal CEO tercinta (Baca: Mas Wishnutama). Masuk lobi, belok ke arah kanan ke tempat nongkrong yang harga sekali minum kopi nya sama dengan 3 porsi nasi goreng langganan saya.

Di sana sedang duduk manis seorang laki-laki, dengan jaket hitam, rambut gak jelas, dan -ihatethis- sebungkus rokok menthol yang diputar-putar sekenanya.

"Hi... sorry i'm late!" sapa saya saat itu, dengan nada penuh rasa bersalah. Dan dia tersenyum... deeeeemmmm i hate this part too, he have a great smile.

"Jadi nama lo late atau Rindu sih?"

Jawaban itu membuat saya yang ketar-ketir deg-degan karena terlambat jadi lega sekaligus tertawa. Dan mengalirlah percakapan gak jelas antara dua orang yang urat sarafnya gak sinkron, hanya sebentar sebenarnya mungkin hanya 5 - 10 menit kami bicara.

"Enggg... Lo serius minta gw temenin lo ke undangan Ra?" tanya saya teringat permintaan dia tadi siang saat saya masih asik belanja buku bareng Tika.

"Serius lah bocah. Tapi lo bisa gak nih? katanya mesti buru-buru ke Bogor?"

"Kampree mentang2 lo udah tua, sekata-kata bilang gw bocah! Ah tapi dandanan gw gembel banget ini, muka gw lagi berkurang manisnya gara2 kena polusi jakarta."

"Emang gw gak gembel? aah katanya lo gak dandan udah manis, udah jangan dandan ntar kalau gw ribet jalan sama orang yang dikerubuni semut saking manisnya!" ujar si gombal ini sambil menegak kopinya. Saya hanya manyun. Harusnya kan saya yang gombalin dia. -__-"

"By the way mana katanya lo mau traktir gw, ah tepu nih!" Okeh saya emang gak tau malu dateng2 nagih janji traktiran dia keterima kerja di sebuah perusahaan (6 bulan yang lalu) dan traktiran ulang tahun (8 bulan lalu).hha dan dia langsung menunjuk menu2 yang terpajang manis di atas etalase.

"Tuh mau pesen apa?"

Dan lagi-lagi naluri gak tau malu saya keluar. "Kopi Ra? gw kerja di EO nanganin produk kopi Ra, bosen ah minum kopi mulu. Kirain gw ditraktir makan siang romantis di resto apa gitu.hahaha"

"Buset, perasaan kita gak kenal-kenal amat kan ya? berani-beraninya lo minta traktir di tempat romantis!"

"Lha sama Ra, lo juga berani-beraninya minta gw traktir lo hayooo!" Saya malah balik ngatain. #iyahemangsayagaktaumalu

Dan kami tertawa. Lagi. Selepas memesan minuman bernuansa kopi dan caramel, dia mengajak saya segera ke parkiran.

"Kita gak usah ke undangan yah, kesian gw sama lo. Ntar gak tenang lo di undangan. Gw anter lo ke Bogor aja yah!"

Saya melongo, dia? nganter saya ke Bogor? yang bener??? Saya dengan sok manis nolak tawaran dia, bukan apa2 tapi gimana coba kalau saya yang imut ini diculik, walau sebenernya gak rugi sih di culik cowok semanis dia. #eaaa

Seolah bisa baca ketakutan saya, dengan enteng dia bilang "Gw gak akan nyulik lo bocah, kalaupun mau culik lo pasti seizin dan dengan doa restu ortu dan keluarga lo dulu, biar sakinah mawadah warahmah!"

Sambil pasang ekspresi minta ditendang saya cuma nyeletuk "Gembel! Itu mau nyulik apa mau ngajak gw nikah Ra?"

Selanjutnya kami menempuh perjalanan Jakarta - Bogor via cibinong, dan sepanjang perjalanan lagi2 terlalu banyak kesablengan saya buat godain dia, yang sialnya malah direspon gombal balik sama cowok berwajah 25 tahun tapi berumur 31 tahun ini. Deem kan saya jadi speachless. -___-"

Setibanya di Bogor, hadirlah si cupid sialan yang gak berhenti nembakin panah2nya ke hati saya. Jujur waktu di lobi Coffee Bean dia gak keliatan ganteng, nyaris cuma keliatan manis aja. Tapi entah kenapa pas dia buka helm... berasa kayak di film-film atau iklan samphoo, dia keliatan cool banget... manis banget... dan errr... ganteng banget. Sayangnya pemandangan kegantengan dia itu cuma berlangsung sebentar, kerusak sama background tempat kami saat itu berada (ingat stasiun bogor itu ada di pasar).whakakaka

Anyway, hari ini sudah hari Senin, sudah hampir 2 minggu berlalu dan saya masih tersenyum-senyum sendiri ingat itu. ingat percakapan selama di motor. Dan sialnya dalam hati kecil saya, saya masih menanti hari-hari besok di skype saat saya bisa seenak jidat gombalin cowok sehumoris dia tanpa perlu dia tau kalau saya ngegombal dari hati bukan becanda.whakakak aahh poor me!

Trimsooo hey Mr. babyface... See You Next Time :p

4 comments:

  1. Ngoookkk... Untung gw ga muntah2 baca gombalan lo yang najong itu. Buakakakakak

    Hhhmm... Om bebipes yg bikin hatimu kembang kempes. Cihuy! Prikitiww!! Hajar terus ndu!! xDD

    Lo harus bersemedi tuh di Ujung Genteng, nyari pangsit eh wangsit buat menangkal gombalannya dia dengan gombalan yang juauuhh lebih cihuy lagi. Buahahaha xDD

    ReplyDelete
  2. Bwahahaha, kalau gw ceritain di MP bisa muntah2 bacanya. jangan ahh...

    Gilak ni gw, udah berkurang galau gara2 Another R eh sekarang galau karena si om bebipes. deem ahhh

    Kedeketan kalau di ujung genteng, gw mau ke papua sana. heran gw, perasaan dia dulu gak gombal deh, apa saking udah pengen muntah kali ya tiap chat ma gw di godain jadinya dia ikutan gombal. iih bete akyuuu... hhaha

    ReplyDelete
  3. ndu, no pic hoax gan! xDDD
    mau liat fotonya dongs, gw lupa banget deh yg waktu itu pernah lo tunjukin yg manahhh >___< uuuuhhh penasaran!

    lo koq bisa banget si ndu ngegombalin cowo gitu
    gw ga bisa sambil becanda2 gitu lho...
    lebay gw ga berpengaruh ternyata kalo soal ini
    malah sekarang jd sering digombalin sm abang x'))

    ReplyDelete
  4. Mimi:
    Buseeehh jangan pajang pic dimari aah... ntar gw kasih di skype.
    yah miih gw jadi gombal gini kan akibat kaum cowo juga yang hobby gombalin tapi gak jelas hubungan gwnya ma dianya apa.hhaha
    Makanya daripada gw digombalin tapinya digantungin lagi mending gw aja yang gombalin, kalau umpan kena syukur kalau gak kena ya udahlah.hhaha

    ReplyDelete