Tuesday 8 May 2012

Harapan = Usaha + Doa

"Kalau kita banyak berharap, kita juga harus siap banyak kecewanya"

Ada yang pernah denger atau dikirimin kalimat itu? kalau ya... jangan marah dulu sama yang ngirim. Karena setiap keputusan dan keinginan itu pasti ada plus minus nya.

Well, kenapa ya kita bisa kecewa?
Sering kali kita ngerasa kecewa karena apa yang kita harapkan ternyata gak sesuai dengan apa yang akhirnya terjadi. Misalnya kita berharap banget bisa dapet kerjaan di perusahaan A, tapi fakta yang ada sampai sekarang si perusahaan A belum juga tanggepin lamaran kerja kita. Atau yang misalnya berharap bisa lanjut kuliah ditahun kemarin, ternyata kepentok gak bisa lanjut kuliah karena satu dan lain hal.

Sekecil apapun saya yakin pasti ada rasa kecewa saat kita belum sukses mencapai yang kita inginkan. Sekecil apapun saya juga yakin pasti ada pertanyaan kenapa kita gak bisa mencapai target yang kita inginkan.

Yang gak gitu coba acungkan tangannya... (awas bulketnya keliatan)whakaka

Naah Pertanyaan selanjutnya...

Kenapa sih kita bisa gak mencapai harapan tersebut???
Mari kita menilik lebih lanjut, apa sih yang udah kita lakukan supaya harapan yang kita ingin itu tercapai? Nah kalau ternyata kita belum berusaha apa-apa, wajar lah kalau harapan itu belum terwujud. :p

So, kalau kita punya harapan, imbangi harapan itu dengan usaha-usaha kita, dan jangan lupa imbangi juga dengan doa.hhe Semakin besar harapan kita, semakin besar pula usahanya. Saya yakin kok, setiap orang itu sebenernya pasti bisa dan mampu mewujudkan mimpi dan harapannya, asal orang itu yakin dan bener-bener berusaha. Dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan (itu kata Bapak saya).

Kan percuma dan sama aja bohong kalau kita punya harapan tapi gak kita sambut dengan usaha yang maksimal.

Terus kalau udah berusaha, udah berdoa, tapi harapan gak terkabul?

Yah itu sih DE-EL (Derita Loo)... Becanda deeng... gak kok Allah Swt gak sekejam itu, mungkin harapan kita bukan gak dikabulin tapi mungkin sedang ditunda dulu, atau mungkin juga Allah mengganti harapan ataupun target kita dengan yang lebih baik. Inget looh yang ngantri minta doanya dikabulin itu bukan cuma kita aja, ada ratusan juta orang yang berdoa diluar sana supaya harapannya dikabulin.

Saya selalu inget quote yang pernah seseorang pernah kasih sama saya:

God answers prayer in 3 ways :
God says YES & gives you what you want.
God says NO and gives you BETTER.
God says WAIT & gives you the BEST EVER.


last...

Selamat berjuang untuk Anda yang sedang menggapai harapan. :D

Semoga Success... 

postingan dikalau ingin meracau setelah bertelepon ria.xixixi

No comments:

Post a Comment