Tuesday 25 November 2014

Tertawalah Sepuasnya Karena Setelah itu Kita Akan Menangis Sejadinya*

Baru nyampe kasur, dan langsung pengen curhat...

Aaakk... What a "Perfect" Tuesday!!!

Rasanya selasa kali ini luar biasa banget buat gue, dan rasanya baru kali ini gue ngalamanin ending trip yang seriusan bikin badmood. Bukan selama liburannya, tapi kejadian-kejadian di perjalanan pulangnya.

Gak ada yang nyebelin sebelumnya, cuma rada ngeri pas ujan turun deres di laut pas nyebrang ke pelabuhan Kartini Jepara. Selama nunggu mobil yang rencananya nganter ke terminal Jepara pun, bahkan ketika bis 3/4 Jepara - Semarang jalan pun masih so far so good buat gue.

Perjalanan mulai terasa bikin bad mood ketika kerasa lama banget naek bis, dan puncaknya ketika kami di oper ke bis belakang. Well kayak metromini 640 gitu deh, suka oper-oper seenaknya.

Nyampe terminal Semarang, kami naek bis 3/4 lagi menuju stasiun poncol, dan itu lama karena macet dkk, tambah lah level bad mood gue. Mana gue kebelet banget pengen buang air kecil.

Gue pikir bad mood gue akan segera hilang, tapi ternyata malah nambah ketika gue ngantri di toilet, dan gak lama dateng cewek-cewek kekinian yang nyerocos mulu tentang dia kebelet banget, ditambah lagi gerutuan dia soal "kok lama sih". Pas gue masuk toilet buat buang air kecil dan double pembalut, gue di gedorin, disuruh cepetan, padahal itu gue baru jongkok meen beluman ganti pembalut juga.

Hell-ooh lau pikir yang nahan pengen kencing cuma lau doang, gak liat ada ibu-ibu hamil setelah gue, dan nenek ma cucu yang juga ngantri.

Beruntung gue masih bisa nahan buat gak nyiram dan jejelin bungkus pembalut ke muka tuh cewek kekinian, beruntung ibu hamil yang juga nahan pipis itu gak lahiran di tempat saking eneg nya.

Mood gue mulai membaik ketika kereta mulai jalan, Alhamdulillah gak ada yang bikin gue kesel, yang ada malah ketawa-ketawa parah bareng Wulan ma Wita. Segala lah di ketawain, ketawain Febri yang ngigo, dan keliatan celana sobeknya, ketawain mas Panji yang katanya Wita kedengeran kentut, ketawain Nicky  yang rela robekin sarungnya biar bisa berbagi kehangatan ma Dea, dan ngata-ngatain Rizky yang tidurnya paling pw. pokoknya so far so good...

Tapi ketawanya cuma sampe di kereta doang, karena ketika turun dari kereta di st. Senen, gue yang haid hari pertama kena banjir parah, sampe tembus ke celana jeans gue, bentuknya udah kayak pulau, gedeee banget.

Njirr malu lah gue, buru-buru gue cari toilet buat ganti. Tapi karena emang banyak orang, jadinya ngantri dan toiletnya itu becek banget. iyuhh banget lah.

Pas lagi ganti setelan tadaaaa tas kecil gue yang isinya hp, dompet, dan powerbank jatoh. -____-"
Selesai ganti baju, permasalahan selanjutnya adalah gue dan temen-temen yang lain bingung nyari tempat istirahat buat nunggu Commuter Line yang masih 3 jam lagi. Semua spot udah hampir penuh diisi orang-orang yang tidur karena ruang tunggu belum dibuka.

Pada akhirnya, Wita pinjem HP gue buat transfer foto-foto, terus tetiba dia bilang, "Layar HP lo retak Ndu?"

Hanjirrrr lemes gw dengernya, dan buru-buru cek. Dan iya beneran retak dong. Kayaknya pas tas gw jatoh itu hp gw ketiban powerbank atau ntah apa lah. Yang jelas retakannya nyata di bagian bawah.
Kalau retak doang gue masih bisa nahan untuk gak bersedih, tapi yang jadi masalah, ini touch navigasi back-homenya sama layar bagian bawahnya ikutan gak fungsi. Beneran gue pengen nangis, karena retakan dibawah itu mayan fatal. Kalau cuma masalah navigasi home-back gue udah atasi pake aplikasi MI-pop (mirip tombol navigasinya aifun), tapi sisanya bakal susah kirim message karena tulisan send itu ada di bawah, dan gak semua aplikasi mau auto rotate. Jadi kelar lah layar bawah itu.

Tengah malem gue telepon sepupu gue cuma buat bilang HP gue jatoh dan gak fungsi touch bawahnya. Dan dia setengah tidur bilang "harus ganti LCD, kena 900ribu biasanya"

Huaseeeemmmm.

Setelah satu jam nunggu Wita, Nicky, ma Rizky pilih naek taksi buat pulang ke rumah masing-masing, gak jadi nungguin commuter. Tersisalah gue dan Dea yang masih nunggu setia commuter line di stasiun senen sambil digigitin nyamuk, dan sambil gw meratapi hp.

Ternyata oh ternyata CL nya telat, jadi jam 5.40 an baru dateng, muka gue ma dea udah tampang bete dan males banget liat CL, apalagi pas CLnya langsung di serbu, untung aja kami dapet tempat duduk.
Jujur gue selama perjalanan tidur, ngantuk banget, jadi gue gak denger pengumuman apa-apa. Begitu masuk pocin dan Dea diri ambil tas, dia ditanya ma ibu-ibu
"Mas turun mana?"
"Depok lama bu!"
"Kalau Mbanya?" (nanya ke gue)
"Bogor Bu"
"Looh ini kan kereta balik ke Tanah Abang, udah turun Depok baru aja sana!" (nada ngusir)

Gue jelas bengong, karena pas di Stasiun Senen gue denger dengan jelas itu kereta tujuan Bogor, bukan kereta mpe Depok doang. Gue sampe nanya Dea berulang-ulang takutnya pendengaran gue yang salah.

Walhasil gw turun Depok Lama bareng Dea, dia mah langsung balik ke rumah, gue nunggu kereta selanjutnya di peron 4. Ternyata kereta ke Bogor juga sama penuhnya, gue gak dapet duduk, pas gue tanya ibu-ibu katanya dari di UI juga udah penuh. hasemelekete

Ya udah mau gimana lagi, gue pun menikmati berdiri sambil mikul tas berkilo-kilo di pundak. Naah pas nyampe stasiun Bogor Besar, kereta langsung di serbu ma ibu-bapak yang mau kerja. Gak kasih kesempatan orang-orang yang mau turun, bikin gue kesel akhirnya kepancing buat teriak "WOOOY YANG TURUN DULU DONG, GAK SABARAN BANGET SIH LO PADA!" dan untuk melampiaskan kekesalan gue, itu tas gue yang berat banget gue dorong-dorongin ke orang yang nyerobot.

Tepat pas gue berhasil keluar dari Commuter Line, tepat saat itu juga gue liat lokomotif KA Pangrango jalan ke arah stasiun Paledang, gue panik hanjiirr ketinggalan kereta ini sih. Gue berusaha secepat mungkin buat keluar dari st. Bogor besar, masalahnya karena pintu masuknya sekarang dibikiin muter gue pasti bakal ketinggalan, jadi gue naek ojeg dengan harapan masih bisa nyusul.
Taunya keluar dari st. Bogor aja udah sempit, pas nyampe Paledang yang sebenernya cuma 150 meter di tarik garis lurus dari rel, tetep aja gue ketinggalan kereta, BETE? BANGET!

Ketinggalan kereta artinya gue mesti naek elf bogor-sukabumi, yang artinya lebih lama di jalan. Nunggu kereta selanjutnya gue udah gak sanggup karena masih 4,5 jam lagi, sedangkan badan gue udah gak enak banget.

Gue paksain naek elf dari depan damri bogor, dan gue langsung milih tidur begitu elf nya jalan. Tidur gue pules banget, saking pulesnya bangun-bangun masih di deket di Cigombong, macet, dan panas luar biasa, ditambah ada yang ngerokok.

Yang harusnya jam 10 gue udah bisa tiduran di kasur, eh ini baru jam 1 gue nyampe. Mana pas gue naek ojeg, uang 20rebu gue gak dibalikin, padahal biasanya juga cuma 7500 kalaupun bbm naek jadi 10000 lah. Hanjiiirrrr bikin tambah emosi.

Nyampe rumah gue langsung rebahan, dan nyalain laptop curhat panjang saking keselnya. Bokap gue cuma bilang gue kurang shadaqah, gue manggut-manggut tapi masih tetep kesel.

Ya Allah What A Perfect Tuesday...

#CurhatanSeorangNenekTua

-inirindu-

ps: cerita tentang trip KarJaw nanti gue bikin malem aja ya.

No comments:

Post a Comment